Breaking News

Bersatu Dalam Kebaikan: Masyarakat Dusun Cambaya Gelar Aksi Gotong Royong Pengecoran Lantai Parkiran Masjid Jami' Babussalam

Kabupaten Gowa, - Makassar.SatuSuara.co.id | Masyarakat Dusun Cambaya melakukan Aksi Gotong royong dalam pengecoran lantai parkiran masjid Jami' Babussalam Cambaya yang terletak di dusun, kegiatan ini dilakukan setelah ibadah sholat Jumat secara berjamaah (09/02/2024) siang.

Tak hanya orang tua ataupun pengurus masjid yang ikut andil, akan tetapi mulai dari remaja hingga orang tua ikut dalam aksi gotong royong pengecoran lantai parkiran masjid tersebut.

Bahkan para ibu-ibu yang tinggal di sekitaran masjid ikut menyemangati jamaah dengan menyediakan minuman dingin dan kopi dan cemilan-cemilan lainya.

Aksi gotong royong ini tak hanya memperbaiki fisik masjid saja, tetapi juga memperkuat hubungan sosial dan rasa kebersamaan antar masyarakat terlihat dari betapa bahagianya para jamaah, mereka tidak hanya bekerja keras, tetapi juga menikmati momen tersebut dengan canda dan tawa yang menghangatkan suasana. Ini mencerminkan kekompakan dan kebersamaan antar Jama'ah masjid Jami' Babussalam Cambaya Pallangga.

Ketua Panitia Pengurus Masjid Bapak H. Fahruddin Dg. Jalling mengatakan bahwa.

"Aksi ini tak hanya terjadi hari ini saja akan tetapi sejak awal pembangunan masjid ini, masyarakat sangat antusias dalam bergotong royong membangunnya, hingga saat ini para masyarakat masih menunjukkan antusias dan semangat bekerjasamaan dalam Setiap  pengerjaan Masjid Jami' Babussalam, semoga ini menjadi amal Jariah bagi Kami kelak semua,"Ucapnya Fahruddin dg.jalling.

Banyak jamaah juga mengatakan semoga kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini dapat dicontoh dan diteladani oleh anak cucu kami demi keberlangsungan dan kemakmuran masjid kami ini.

(Tim Red)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA