Breaking News

Car Free Day Gowa Diminati Berbagai Pengunjung Baik Warga Gowa dan Luar Daerah

Gowa, Sulsel - Makassar.SatuSuara.co.id | Suasana Car Free Day atau biasa di sapa oleh warga kabupaten gowa yaitu pasar jongkok setiap minggu pagi yang begitu ramai di sepanjang jalan Agus Salim di samping kantor pemerintahan kabupaten Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan pedagang kaki lima (PKL), berbagai macam yang di jual mulai dari kuliner hingga pakaian, juga permainan anak-anak seperti mewarnai dan odong-odong dan lain-lainnya, minggu (21/4/2024).

Selain itu Car Free Day Gowa cukup banyak di minati bagi warga khususnya di kabupaten gowa hingga dari luar daerah lainnya yang berkunjung di Car Free Day tersebut.

Saat awak media memantau di lokasi para pedagang kaki lima (PKL) saat berjualan sangatlah tertib di saat berjualn dan juga teratur rapih.

Salah satu pengelola Car Free Day Gowa, yang di temui oleh awak media mengatakan.

"Setiap Minggu pagi kami mengatur para pedagang agar selalu tertib dalam berjualan seperti tidak memasang meja terlalu keluar ke jalan dan juga pada sudah waktunya beres-beres untuk pulang agar selalu perhatikan waktu yang sudah di tentukan agar tidak menggangu pengguna jalan yang melintas,"katanya Daeng Lebong.

"Kami juga menyiapkan team kebersihan terdiri ada 6 orang, di saat para pedagang sudah pada pulang agar sampah yang ada di jalan tetap bersih, agar tak mengotori sepanjang jalan, yang habis di gunakan Car Free Day,"jelasnya Daeng Lebong.

"Dengan Car Free Day ini semoga pemerintah Kabupaten Gowa bisa mempertahankan agar masyarakat Gowa dan pengunjung dari luar dapat menikmati di saat berkunjung setiap minggu pagi seperti halnya dengan daerah lainnya"Tutupnya Daeng Lebong.(*)

(Tim Red)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA