Breaking News

Gerakan Baca Tulis Polsek Kawasan Bandara Sentani Beri Semangat Baru untuk Anak-anak di Komba

Papua – Unit Binmas Polsek Kawasan Bandara Sentani melaksanakan kegiatan Gerakan Baca Tulis (GABUS) pada Sabtu, 29 Juni 2024. 

Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 WIT hingga selesai di kediaman Ibu Guru Agustina Felle, yang terletak di Jl. Durian Komba, Kompleks Pegunungan Bintang.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Aiptu Abang, SH, selaku Bhabinkamtibmas, dan Ibu Agustina Felle, Guru SD Negeri Komba. Kegiatan GABUS diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari berbagai tingkatan usia, mulai dari usia bermain, PAUD/TK, usia SD, hingga peserta Paket C.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.I.K., M.H melalui Aiptu Abang, SH, selaku Bhabinkamtibmas mengatakan, Program pembelajaran yang disampaikan meliputi literasi dalam bentuk menyanyi lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Halo-Halo Bandung, dan Garuda Pancasila. 

"Selain itu, peserta juga diajarkan literasi dasar berupa pengenalan dan pengucapan huruf/abjad besar dan kecil, menghafal perkalian nol dan perkalian lainnya, serta membaca untuk siswa SD"ucapnya.

Kegiatan berlangsung selama dua jam, dari pukul 09.00 WIT hingga 11.00 WIT. Kegiatan ini juga mendapatkan respon positif dari para orang tua yang berharap agar anak-anak mereka dapat belajar dengan sungguh-sungguh dan mencapai kemampuan baca tulis yang baik dan lancar.

Meski ruangan belajar masih dalam proses pembangunan, semangat belajar para peserta didik tidak surut. Mereka sementara ini menggunakan ruang tamu Ibu Agustina Felle sebagai tempat belajar.

Inisiatif yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Bandara Sentani dalam kolaborasi dengan Guru SD Negeri Komba ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan literasi anak-anak di daerah tersebut.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA