Breaking News

Doa Bersama Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolri Tekankan Pentingnya Pelayanan Prima

Papua – Dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Papua, mengikuti acara Doa Bersama Lintas Agama yang diselenggarakan oleh Mabes Polri secara virtual. Acara ini berlangsung di Istora Lukas Enembe, Jumat (28/06).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan. Turut hadir dalam acara ini adalah Kabintaldam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Ahmad Syaikhu, S.Ag., M.Pd., bersama para tokoh agama di Papua.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan harapannya agar institusi Polri semakin baik ke depan dan mampu berkontribusi dalam mewujudkan cita-cita Indonesia Emas. 

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan doa lintas agama. Maksud dan tujuan dari kegiatan ini, tentunya di usia yang ke-78 ini kita memanjatkan doa bersama agar kami semua, institusi Polri, dan keluarga besar Polri dapat menghadapi berbagai macam tantangan tugas ke depan," kata Jenderal Sigit usai doa bersama lintas agama.

Jenderal Sigit mengakui bahwa masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki oleh Korps Bhayangkara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Melalui doa bersama tersebut, dia berharap ke depannya Polri dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan lebih baik. 

"Tentunya kita ingin bahwa seluruh tugas yang kita laksanakan bisa berjalan dengan aman, lancar, dan baik. Khususnya dalam melaksanakan tugas pokok kami, baik di bidang harkamtibmas, penegakan hukum, pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat," harap Kapolri.

Ia juga menekankan harapan agar Polri dan jajarannya dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi, sesuai dengan harapan masyarakat terhadap Polri. 

"Karena itu, kita memanjatkan doa hari ini agar ke depan kita dapat menjadi lebih baik dalam melayani dan melaksanakan apa yang menjadi harapan masyarakat. Tentunya kita berdoa agar kita semua bisa menjaga, mengawal, dan mengantarkan Indonesia menuju Indonesia Emas di tahun 2045," tutur Jenderal Sigit.

Acara Doa Bersama Lintas Agama ini merupakan salah satu rangkaian dalam peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 yang mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. 

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan tanggung jawab bersama dalam menjaga keutuhan dan kedamaian bangsa, serta memperkuat komitmen Polri dalam melayani masyarakat dan menjaga keamanan nasional.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA