Breaking News

Kapolda Papua Hadiri KKR di Kabupaten Jayawijaya

Papua – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Mathius D Fakhiri, menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka Pilkada Damai di Gereja Elshadai Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (20/06/2024).

Ibadah KKR ini mengambil tema “Bangkit dan bermazmur bagi Kristus menuju Pilkada Tahun 2024 Damai yang dihadiri oleh Pj. Gubernur Papua Pegunungan, Velix Vernando Wanggai S.Ip M.Pa., Wakapolda Papua, Brigjen Pol Patrige R. Renwarin, S.H., M.Si, L.O Polda Papua Di Provinsi Papua Pegunungan, Kombes Pol. Andi Yoseph Enock dan Forkopimda Kabupaten Jayawijaya.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua yang diwakili oleh Wakapolda Papua mengatakan kegiatan KKR ini akan dijadikan budaya khusus nya di Polda Papua karena budaya di Papua ini sudah mulai hilang dan peran dari tokoh-tokoh agama ini sangat penting khusus nya di Tanah Papua.

“Maka dari itu kita akan kembalikan lagi budaya-budaya dahulu, KKR yang kita laksanakan hari ini bukan karena menjelang Pilkada Tahun 2024 namun KKR ini sudah sering kita laksanakan khusus nya di jajaran Polda Papua,” kata Fakhiri.

Ia berharap juga kepada pemerintah daerah khusus nya di Papua Pegunungan untuk melaksanakan KKR ini untuk mengembalikan imam semua umat Nasrani.

“Semoga kegiatan Pemilukada Tahun 2024 yang akan kita laksanakan berjalan damai dan aman di Tanah Papua khusus nya di Papua Pegunungan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Jayawijaya mengajak kepada semua umat Nasrani agar Pemilukada dapat berjalan aman, damai dan bermartabat.

“Mari kita dukung Polda Papua, Polres Jayawijaya untuk sama-sama mensukseskan Pemilukada Tahun 2024, agar berjalan nya Pemilukada dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA