Breaking News

Aparat Gabungan TNI-Polri Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Kunjungan Presiden RI

Papua – Polda Papua bersama Aparat TNI-AD melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Kunjungan Presiden RI, kegiatan Apel Gelar Pasukan ini berlangsung di Lapangan Mako Denzipur 10/KYD, Jl. Raya Abe- Sentani, Kelurahan Waena, Distrik Heram, Minggu (21/07).

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini dipimpin langsung oleh Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono, S.I.P, dan Danyonif 122/TS Letkol Inf. Dicky Apriyadi, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Karo OPS Polda Papua, Kombes Pol I Ketut Gede Wijatmika, S.I.K., Kasintel Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Imam Wibowo, serta Para PJU Polda Papua.

Dalam amanatnya Danrem 172/PWY Brigjen Tni Dedi Hardono, S.I.P, selaku Pembina Apel menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI ini yang rencananya akan dimulai tanggal 22 -23 Juli 2024.

“Saya memerintahkan untuk segera lakukan koordinasi dengan seluruh forkopimda di wilayah Provinsi Papua demi terciptanya kelancaran kunjungan, tidak lupa dengan Apel kesiap siagaan juga sangat penting untuk mengecek personil dan alutsista,”ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa semua personil harus dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku dan dengan tetap memperhatikan faktor keamanan personil dan materi.

“Utamakan faktor persuasif dan hindari situasi kekerasan maupun kekacauan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, khususnya pada pelaksanaan pengamanan kunjungan nanti,”tutup Brigjen Tni Dedi Hardono.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA