Breaking News

Polres Nabire Lakukan Penyelidikan Tentang Kebakaran Sekolah Di Kelurahan Oyehe, Kabupaten Nabire

Papua – Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H., bersama Para Personil Polres Nabire, saat ini tengah melakukan penyelidikan tentang kebakaran yang terjadi di Sekolah Sd Ypk Sion, Jln. Kusuma Bangsa, Kel. Oyehe, Kab Nabire.

Peristiwa ini terjadi pada Kamis (18/07/2024), dan dari kebakaran tersebut telah menghanguskan beberapa ruangan dari Sekolah tersebut, yang diantaranya adalah ruang kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah, serta ruang kantin. Beruntungnya dalam perisitiwa Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., saat dikonfirmasi telah membenarkan peristiwa tersebut.

"Sekitar pukul 00.45 Wit dini hari, terdapat 2 (dua) orang saksi yang pada saat itu sedang berada di dalam rumah dan dengan spontan mendengar suara ledakan yang berasal dari luar rumah, para saksi tersebut menduga bahwa ledakan tersebut terjadi di sekitar sekolah SD YPK Sion Nabire,”ucap Kabid Humas Polda Papua. 

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda Papua menambahkan bahwa pada saat itu, kedua saksi tersebut berniat untuk mengecek sumber suara tersebut yang terjadi akibat ledakan yang datang dari arah sekitar Sekolah.

"Saat sumber suara tersebut dicek, kedua saksi tersebut melihat api dan asap hitam yang berasal dari sekitaran ruang kepala sekolah SD YPK Sion Nabire, dan pada saat itu api sudah dalam keadaan membesar,"jelasnya.

Pada saat itu dengan cepat, para saksi ini melaporkan peristiwa kebakaran Sekolah SD tersebut ke Penjagaan Polres Nabire.

Tidak butuh waktu lama, Damkar Polres Nabire beserta piket-piket fungsi Polres Nabire dengan sigap mendatangi TKP kebakaran guna memadamkan Si Jago Merah tersebut.

Dan sampai saat ini, Personil Polres Nabire masih melakukan penyelidikan berlanjut tentang penyebab kebakaran yang terjadi di Sekolah Dasar tersebut.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA