Breaking News

Antisipasi Demo di Dogiyai, Aparat TNI-Polri Lakukan Patroli Gabungan

Papua – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif setelah beredarnya informasi terkait adanya demo peringatan hari New York Agreement 1962 dan hari Rasisme  tanggal 15 Agustus 2024 di Kabupaten Dogiyai, aparat TNI-Polri melaksanakan patroli gabungan, Kamis (15/08/2024).

Patroli gabungan ini melibatkan Personil Polres Dogiyai, Personil Brimob Kotis Yon C Nabire, Personil Koramil Moanemani, Personil Satgas 756 / WMS dan atgas Gakkum Damai Cartenz.

Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Dogiyai, AKP Muhammad Tahir yang mewakili Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju, S.H.

Dalam arahanya, Wakapolres mengatakan bahwa hari ini personel TNI-Polri melaksanakan patroli gabungan dikarenakan hari ini merupakan mereka yang bersebrangan dengan NKRI akan melakukan unjuk rasa di Kabupaten Nabire.

“Hari ini kita akan melaksanakan patroli gabungan guna mencegah aksi yang tidak diinginkan dan melakukan penyekatan terhadap masyarkat yang akan turun ke Kabupaten Nabire untuk mengikuti unjuk rasa,” ucap Wakapolres.

“Walaupun daerah Dogiyai aman sampai dengan saat ini, tetapi tidak boleh lengah dengan situasi yang ada, karena perkembangan informasi akan cepat menyebar apabila ada kejadian di daerah lain terutama di kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Dogiyai. Untuk itu kita tidak boleh lengah, kita tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi,” imbuhnya.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA