Breaking News

Biro SDM Polda Papua Laksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN Provinsi Papua

Papua – Polda Papua melalui Biro SDM Polda Papua melaksanakan Tes Kesemaptaan Jasmani Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN di Lapangan SPN Polda Papua, Kota Jayapura pada Kamis (29/08) pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Watpers Biro Sdm Polda Papua juga selaku Katim AKBP Adi Tri Widiyanto, S.I.K., S.H, dan dihadiri oleh Direktur IPDN Kampus Papua, David E. Mayor, S.Sos, MBA dan Kepala bagian Program Pengasuhan dan Alumni, Rui Monis, S.STP, M.Si serta panitia Kesamaptaan Jasmani.

Dalam penyampaiannya, AKBP Tri menyampaikan tes ini diikuti sebanyak 201 peserta calon praja IPDN yang terdiri dari pria sebanyak 126 dan wanita sebanyak 75 peserta.

“Pagi hari ini kami bekerjasama dengan pihak IPDN melaksanakan kegiatan Kesemaptaan jasmani dalam rangka rekrutmen Calon Praja IPDN,” ucap AKBP Tri.

Adapun tes Samjas yang dilaksanakan pada hari ini terdiri dari kesamapta A yakni Lari 12 Menit serta kesamapta B yang terdiri Pull Up, Shit Up, Push Up dan Shuttle Run, yang dilanjutkan dengan tes pemeriksaan penampilan.

“Kegiatan tersebut kita laksanakan dalam satu hari ini sehingga kita harapkan seluruh calon praja dapat melaksanakan kegiatan seleksi dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” tuturnya.

“Kami juga bersama tim dari IPDN Jatinanggor meninjau langsung tahapan seleksi kesemaptaan jasmani penerimaan calon praja IPDN sehingga seleksi ini benar-benar transparan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada para peserta yang mengikuti seleksi tahun berikut agar siapkan fisik maupun mental dari sekarang, Karena beberapa iteam dari tes kegiatan ini membutuhkan fisik dan mental yang baik.

Sementara itu, Rui Monis menyampaikan terima kasihnya kepada Polda Papua khususnya Biro SDM Polda Papua yang sudah bekerja sama dalam Penerimaan seleksi Praja IPDN 

“Kami melihat anak-anak kita calon praja yang melaksanakan seleksi kesemaptaan jasmani, Muda-mudahan kegiatan seleksi calon praja IPDN tahun 2024 semua berjalan baik dan lancar,” bebernya.

 “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang sudah bekrja sama dengan kami dari awal seleksi kami melihat sangat baik, dan satu hal yang di sampaikan dari biro SDM Polda Papua memang betul khusus buat anak-anak kita Papua khususnya perlu mempersiapkan diri secara fisik maupun mental sehingga apa yang di cita-citakan bisa tercapai,” tandasnya.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA