Breaking News

Kecelakaan Maut di Keerom, Satu Orang Meninggal Dunia

Papua – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Poros Trans Papua tepatnya di depan Kantor BPKAD, Kabupaten Keerom, Papua, pada Selasa (06/08/2024) sekira pukul 07.10 WIT. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K. saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Kecelakaan motor di Keerom menyebabkan satu orang bernama Demas G. Deda (58) meninggal dunia (MD) di tempat. Kecelakaan itu akibat pengendara dipengaruhi minuman keras," ucap Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan saksi di TKP, kejadian berawal dari SPM Honda Vario dengan Nopol PA 3391 QD yang dikendarai korban melaju dari arah Abepura menuju Arso Kota, setibanya di TKP datang dari arah berlawanan SPM Honda Revo Fit Nopol DS 2935 RH dari arah Arso Kota menuju Abepura yang dikendarai RB (22) dengan kecepatan tinggi.

“RB mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi dan juga dipengaruhi minuman beralkohol keluar dari lajur dan mengambil lajur korban sehingga terjadi kecelakaan tersebut,” ungkapnya.

Lanjut, kata Kapolres korban dan RB dibawa ke RSUD Kwaingga guna penanganan lebih lanjut.

“Dari hasil pemeriksaan, korban mengalami luka lecet pada lutut kanan, lutut kiri, jidat dan hidung serta luka benturan pada dada, sedangkan untuk RB mengalami luka lecet pada pipi sebelah kanan, robek pada jari tengah tangan kanan dan lengan kanan serta lecet pada lutut kiri,” tutur AKBP Christian.

AKBP Christian merasa prihatin atas peristiwa yang memakan korban jiwa ini. Dia meminta masyarakat untuk taat dan patuh pada etika berkendara di jalan.

“Atas kejadian ini tentu sangat disayangkan dan kami prihatin masih ada masyarakat yang berkendara dalam pengaruh minuman keras dan tidak menggunakan helm. Kami dari Polres Keerom selalu mengimbau dan mengedukasi kepada masyarakat untuk taat serta patuh peraturan lalu lintas untuk menghindari terjadinya korban jiwa,” pungkasnya.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA