Breaking News

Patroli Dialogis TNI-Polri di Puncak Jaya, Upaya Nyata Jaga Kamtibmas

Papua – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang tetap aman dan kondusif, aparat gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Polres Puncak Jaya, Kodim 1714/PJ, dan Brimob Yon A Polda Papua BKO Puncak Jaya menggelar kegiatan patroli dialogis pada Minggu (25/08).

Patroli yang dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel Sine bersama Kabag Ren Polres Puncak Jaya AKP Nurdin Rahmati, S.H, dilaksanakan dengan melintasi jalur-jalur yang dianggap rawan terhadap gangguan Kamtibmas. 

Selain itu, para personel juga menyempatkan diri untuk menyambangi warga setempat, memberikan himbauan-himbauan terkait Kamtibmas guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan bersama.

Kapolres Puncak Jaya AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H, melalui Kabag Ren AKP Nurdin Rahmati, S.H, menyampaikan bahwa patroli dialogis ini merupakan bagian dari langkah antisipatif untuk menyikapi perkembangan situasi di wilayah tersebut. 

"Kami bersama rekan-rekan dari Kodim 1714/PJ dan Brimob Yon A Polda Papua BKO Puncak Jaya rutin menggelar kegiatan patroli dialogis untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban tetap terjaga," ujar AKP Nurdin.

Patroli ini juga sebagai wujud nyata sinergitas antara TNI dan Polri, sekaligus menegaskan kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

"Kami tidak bosan-bosannya terus menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya para pedagang dan tukang ojek, agar tetap mematuhi peraturan pemerintah daerah terkait pembatasan jam aktivitas. Ini penting untuk mengurangi risiko gangguan keamanan, terutama pada malam hari," tambah AKP Nurdin Rahmati.

Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dengan pihak keamanan menjaga kondusifitas wilayah. 

"Apabila wilayah ini aman, kita sebagai masyarakat yang berada di sini juga akan nyaman dalam beraktivitas. Selain itu, pembangunan pun akan terus berlanjut tanpa hambatan," tutup Kabag Ren Polres Puncak Jaya.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat, serta mempererat hubungan antara aparat keamanan dan warga. Dengan sinergi yang kuat, situasi keamanan di Puncak Jaya dapat terus terjaga, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas mereka dengan tenang dan tanpa rasa khawatir.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA