Breaking News

KKB Bereaksi di Dogiyai, Sopir Truk Mengalami Luka Tembak

Papua - Pada hari Minggu, 1 September 2024, sekitar pukul 16:00 WIT, sebuah insiden penembakan terjadi di Kampung Kali Kasuari, Jalan Trans Nabire-Enaro, Kabupaten Dogiyai-Papua Tengah mengakibatkan seorang sopir truk atas nama Laa Duwi mengalami luka tembak.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., membenarkan peristiwa tersebut dan menyatakan bahwa pelaku penembakan diduga kuat merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Untuk saat ini, kami sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan dan penyelidikan untuk mengungkap identitas kelompok KKB tersebut,” ungkap Brigjen Faizal saat dikonfirmasi.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., menambahkan bahwa korban mengalami luka tembak pada bagian betis. 

“Identitas korban adalah Laa Duwi, Laki-Laki, berusia 46 tahun dari suku Buton, beragama Islam, perkerjaan swasta dan beralamat di Kampung Ikebo, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai. Ujar Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno.

Lanjutnya, Saat ini, korban telah dievakuasi ke RSUD Pratama Dogiyai dan dirujuk ke RSUD Paniai untuk penanganan lebih lanjut.

Kombes Pol. Dr. Bayu Suseno menegaskan bahwa Satgas Ops Damai Cartenz-2024 akan terus berupaya menegakkan hukum terhadap KKB yang mengganggu keamanan di wilayah Polda Papua. 

“Kami berkomitmen untuk memastikan para pelaku kriminal dapat mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum, sehingga masyarakat di Papua dapat merasa aman dan nyaman,” tegasnya.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA