Breaking News

Personil Polres Sarmi Mengikuti Binroh Untuk Meningkatkan Keimanan

Papua – Upaya meningkatkan pemahaman rohani Islam, Personel Polres Sarmi mengikuti pembinaan Rohani melalui zoom meeting di Aula Vicon Polres Sarmi, Kamis (05/09/2024).

Kegiatan zoom meeting ini diselenggarakan oleh Bagbinreligi (Bagian Bimbingan Rohani) Rowatpers SSDM Mabes Polri dengan kegiatan pembacaan Yasin berjama’ah dan tausiah agama yang disampaikan oleh Iptu Gafil Bunayya Rahma, S.TH.I., M.AG PS.Pamin Subagrohis Bagbinreligi Rowatpers Ssdm Polri. Kegiatan ini diikuti oleh personil Polres Sarmi yang beragama Islam.

Kegiatan dimulai dengan pembacaan Yasin dan tausiah agama Islam yang menekankan pentingnya selalu bersyukur atas nikmat dan karunia yang diberikan oleh Allah SWT untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kemudian dilanjutkan dengan doa.

Kabag SDM Polres Sarmi Kompol Muhammad Arif menyampaikan bahwa program ini diselenggarakan oleh Bagbinreligi (Bagian Bimbingan Rohani) Rowatpers SSDM Mabes Polri, yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis. Setiap selesai apel pagi, seluruh personel Polres Sarmi langsung melaksanakan Binrohtal di masjid secara langsung maupun seperti saat ini dilaksanakan di aula secara zoom meeting.

"Dengan adanya binrohtal rutin ini diharapkan dapat membentuk karakter personel Polres Sarmi yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ujarnya.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA