Breaking News

Wakapolda Papua Hadiri Rapat Koordinasi Panitia Ibadah Akbar Lintas Agama di Papua

Papua – Pada Sabtu, (07/09/2024), bertempat di Ballroom Lantai II Hotel Suni & Convention Abepura, telah berlangsung Rapat Koordinasi Panitia Ibadah Akbar Lintas Agama. 

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk, M.Th., dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Wakapolda Papua Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Papua, Pdt. Lipiyus Biniluk, menyampaikan pesan penting tentang pentingnya kerukunan dan kedamaian dalam masyarakat Papua yang terdiri dari berbagai suku dan agama. 

Ia juga menekankan bahwa Ibadah Akbar Lintas Agama yang akan dilaksanakan ini merupakan momentum penting dalam menjaga perdamaian menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Papua, dengan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat dan aparat keamanan.

Pdt. Lipiyus juga mengapresiasi Wakapolda Papua yang baru menjabat serta seluruh panitia dan pihak terkait yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini. Harapannya, seluruh ASN di Provinsi Papua dan aparat TNI-Polri akan turut serta dalam Ibadah Akbar tersebut.

Sementara itu, Wakapolda Papua menegaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya bertujuan mendukung Pilkada yang damai, tetapi juga untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Papua adalah daerah yang aman dan damai. 

“Polda Papua siap mengerahkan sumber daya untuk memastikan Pilkada berjalan lancar dan damai, sembari memperkuat citra Papua sebagai "surga kecil yang jatuh ke bumi”,” ucap Wakapolda.

Lebih lanjut, ia mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari mewujudkan Papua yang aman dan damai, Walaupun diketahui bersama di luar sana banyak orang yang mendiskreditkan tentang Papua yang tidak aman, padahal sesungguhnya kita disini bisa hidup rukun, aman dan damai.

“Polda Papua selalu hadir untuk mewujudkan Papua yang aman dan damai,” pungkasnya.

Rapat koordinasi ini menjadi bagian penting dari persiapan menjelang Ibadah Akbar Lintas Agama yang akan digelar pada Kamis, (19/09) di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura. 

Acara ini diinisiasi oleh FKUB dengan dukungan penuh dari Polda Papua serta backup dari Kodam XVII/Cenderawasih, demi mewujudkan Pilkada yang aman dan damai di tanah Papua.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA