Breaking News

Bag SDM Polres Tolikara Gelar Sidang BP4R Bagi 4 Pasangan Anggota Polres

Karubaga, Papua – Bertempat di aula Polres Tolikara Telah berlangsung sidang BP4R bagi 4 pasangan anggota Polres Tolikara yang disaksikan langsung oleh keluarga besar masing - masing pasangan siding, Kamis, (17/10/2024).

Pelaksanaan sidang BP4R tersebut dipimpin oleh Ketua Sidang Wakapolres Tolikara AKP D. Togatorop di dampingi Sekertaris Sidang Kabag SDM, AKP Budihardjo Kadir, Penasehat Perkawinan Kasi Propam, Ipda Yohanes Pattipeilohy, Pdt. Theodorus Morato, dan Penasehat Ketua Bhayangkari Cab. Tolikara yang di wakili Bendahara Ny. Mery Sapan.

Adapun 4 pasangan yang mengikuti sidang BP4R diantaranya Briptu Antonius F. Korey Pasangan Sarce Tabita Yaung, Briptu Alfonsius E. Somisu Pasangan Batseba Faidiban, Briptu Ishak Imanuel Sapa Rumbiak Pasangan Annisa Fitri dan Bripda Apner Jems Edward Windesi Pasangan Saydita Rahma Sanudin.

Dalam sambutannya Wakapolres AKP D. Togatorop selalu Ketua Sidang menyatakan sebelum melaksanakan pernikahan yang sah didepan hukum, agama maupun kedinasan personel aktif Polri diwajibkan untuk mengikuti sidang BP4R.

“Hal ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangannya untuk melanjutkan pernikahan sehingga berjalan dengan baik dan lancar, dan disela - sela proses pelaksanaan siding, turut diberikan bimbingan kepada para calon bahwa menuju rumah tangga yang harmonis sangatlah tidak mudah, sehingga perlu ditanamkan nilai-nilai agama dan juga etika,” ujarnya.

Selain dari pada itu Ke 4 Pasangan juga mendapatkan nasehat pernikahan dari Pengurus Bhayangkari dan Pemuka agama Islam dan Kristen sebagai pelengkap keharmonisan dalam berumah tangga.

"Sebagai seorang calon Bhayangkari atau istri dari anggota Polri, wajib hukumnya mendukung atau membantu setiap kegiatan dan tugas-tugas yang dikerjakan oleh suami dan selalu menjaga keharmonisan dalam berumah tangga,” pungkas Wakapolres.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan berkas sidang BP4R, pemberian kain dinas Bhayangkari dan dilanjutkan dengan foto bersama perangkat sidang.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA