Breaking News

Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Polda Papua Lakukan Cipta Kondisi Wujudkan Pilkada Damai

Papua - Dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat di Kota Jayapura, personil yang terlibat dalam kegiatan Cipta Kondisi dengan melaksanakan razia guna mewujudkan pilkada yang damai di Tanah Papua.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadir Samapta AKBP Adiono Dwi Waluyo, S.I.K, MAP., dengan didampingi Kompol Doni Canzero, S.I.K., serta dihadiri Perwakilan Personil Satker Polda Papua, perwklian personil Polres Jayapura Kota, Polres Jayapura dan Polres Keerom

AKBP Adiono Dwi Waluyo, S.I.K, MAP., dalam kesempatannya mengatakan, kami harapkan dalam pelaksanaan tugas dilapangan memperhatikan keselamatan diri utama.

"Dalam melakukan kegiatan razia kita kedepankan tindakan Humanis dan dilarang gunakaan kekerasan/arogansi serta utamakan keselamatan diri masing - masing pribadi personil," ujar AKBP Adiono

Hari ini kita melaksanakan razia untuk  menciptakan situasi kondisi yang aman menjelang Pemilukada Damai 2024.

"Dalam pelaksanaan razia kita berhasil menemukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas dan sebungkus ganja, keberhasilan ini berkat kerjasama tim yang solid. Kami sampaikan terimakasih kepada rekan rekan yang telah terlibat malam ini," tutur AKBP Adiono  Kompol Doni Canzero, S.I.K: 

Kami akan melakukan secara bercontinue, kegiatan seperti ini pada lokasi-lokasi rawan terjadinya kejahatan jalanan (street crime) dan tempat yang dapat kami lakukan edukasi edukasi positif yang dapat dipahami oleh masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menimbulkan keresahan maupun kegaduhan. 

Selain itu, Kompol Doni Canzero, S.I.K., menambahkan saat pelaksanaan, kiranya personil berseragam dapat mengarahkan kendaraan R2 dan R4 pada lokasi pemeriksaan.

"Lokasi kita malam ini didepan Mako Polda lama. Personil yang menggunakan baju preman bantu memeriksa sasaran anatar lain, barang bawaan,  kendaraan R2 dan R4 yg mencurigakan dan jika wanita yang mnjadi target dapat diperiksa oleh polwan," tutup Kompol Doni

Dalam pelaksanaan kegiatan malam ini berjalan dengan aman dan lancar.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA