Breaking News

Dialog Interaktif ‘Polisi Menyapa’ Bahas Polda Papua Siap Amankan Pentahapan Pilkada Damai

Papua – Kepolisian Daerah Papua menggelar dialog interaktif ‘Polisi Menyapa’ yang mengusung tema “Polda Papua Siap Amankan Pentahapan Pilkada Damai” bertempat di Stasiun LPP RRI Pro I Jayapura, Kamis (10/101/2024).

Narasumber utama pada dialog interaktif kali ini yakni Kepala Bidang Hukum Polda Papua selaku Wakaops Mantap Praja Cartenz II 2024, Kombes Pol Dedy Sumarsono, S.I.K.

Dalam kesempatannya, Kabidkum mengatakan bahwa Polda Papua sudah siap dari tahun 2023, pihaknya sudah mulai kerja sama dengan beberapa Stakeholder contohnya dengan KPU tetapi bukan KPU Papua saja tapi ada tiga KPU yang lain yaitu Papua Induk, Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pengunungan.

“Kita melakukan kerja sama untuk membuat sinergitas antara tugas Kepolisian dan tugas KPU sendiri. Di Tahun 2022/2023 Kita juga mengadakan kerjasama dengan Maskapai, Polda Papua bekerja sama dengan Maskapai karena Pergeseran Personel butuh kecepatan Laut dan Udara sehingga kita ada kerjasama maskapai penerbangan,” ucap Kabidkum.

Lebih lanjut, ia menyampaikan untuk kekuatan personel Polda Papua yang diterjunkan pada Pilkada kali ini sebanyak 3.832 orang, yang dibagi menjadi empat Provinsi yakni Papua Induk sebanyak 1.057 personel, Papua Pegunungan jumlah 945 Personel, Papua Tengah 1.250 Personel dan untuk Papua Selatan berjumlah 580 personel.

“Kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Papua bahwa kami jamin dari pihak aparat khususnya Polda Papua akan Netral tidak akan  berpihak manapun,” tuturnya.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA