Breaking News

Ini yang Disampaikan Kapolda Papua Ketika Beri Wejangan di Polres Biak Numfor

Papua – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si. melaksanakan tatap muka sekaligus memberikan arahan kepada personel Polres Biak Numfor terkait dengan Pengamanan Pilkada Serentak 2024 yang dilaksanakan di Alula R. Seodjoko Mapolres Biak Numfor, Kamis (10/10/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri PJU Polda Papua, Kapolres Biak Numfor, AKBP Ari Trestiawan, S.H., S.I.K., M.H, PJU Polres Biak Numfor, dan Bintara.

Kapolda Papua menekankan pentingnya seluruh personel Polri khususnya Personel Polres Biak Numfor memahami tugas pokok dan fungsi Polri sesuai dengan yang diatur dalam UU No. 2 Tahun 2002 yang harus dilaksanakan.

“Kita berada dalam organisasi yaitu Kepolisian Republik Indonesia yang tugas dan tanggung jawabnya seharusnya kita sudah tahu. Tiap kita melakukan sesuatu, kita membawa nama Polri, untuk itu laksanakanlah kewajiban, baru kemudian menuntut hak-hak kalian,” ucap Kapolda.

Lebih lanjut, ia menyampaikan Biak sangat identik dengan adat istiadat dan budaya, maka dari itu ia meminta untuk jaga hubungan baik dengan para Tokoh agar penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada para Tokoh-tokoh tersebut diteruskan kepada warga di Kabupaten Biak Numfor.

“510 Personel Biak Numfor harus punya tujuan yang sama yakni merangkul masyarakat untuk membantu tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas terutama dalam masa-masa Pilkada 2024 yang tengah kita hadapi,” tuturnya.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA