Breaking News

Pengamanan Kedatangan Logistik Bilik Suara Pilkada 2024 di Kabupaten Merauke Berjalan Aman dan Kondusif

Merauke, Papua – Pada hari Senin, 14 Oktober 2024 pukul 13.00 Wit, telah dilaksanakan kedatangan dan pembongkaran Logistik Pemilu berupa Bilik Suara untuk Kabupaten Merauke, Mappi, Boven Digoel dan Asmat pada pelaksanaan Pilkada 2024 Prov. Papua Selatan.

Logistik tersebut diangkut menggunakan Kapal Spiil Hanna dari  Kontainer No. SPNU 291271 - 22GI dari Ekspedisi SCNL Sarana Cipta Mandiri Logistik dan PT. Qingda Maspion Paper Products. Sesampainya di pelabuhan, untuk logistik Kabupaten Merauke ini langsung dikawal oleh personel Operasi Mantap Praja (OMPC) II 2024 Wilayah Papua Selatan menuju Gudang KPU Kab. Merauke yang berlokasi di Jl. Raya Muli.

Kegiatan pengamanan ini dihadiri oleh sejumlah pihak yakni dari KPU Prov. Papua Selatan, Bawaslu Prov. Papua Selatan pihak pengadaan dan personel OMPC II 2024 Wilayah Papua Selatan.

Kasatgas Ops Wil Papua Selatan melalui Kasatgas  Humas Kompol Nurjanah saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pengawalan logistik berjalan dengan ketat hingga pukul 14.45 Wit untuk memastikan kelancaran dan keamanan bilik suara tersebut.

Kasatgas Humas menambahkan, untuk hari ini pembongkaran bilik suara untuk KPU Kab. Merauke sebanyak 1660 pcs, KPU Kab. Mappi sebanyak 796 pcs, KPU Kab. Asmat sebanyak 984 psc dan untuk KPU Kab. Boven Digoel rencana akan dilakukan pembongkaran bilik suara pada esok hari dan selanjutnya dari pihak pengadaan akan langsung mendistribusikan atau pergeseran ke Kabupaten masing-masing, ujarnya.

Kasatgas Humas juga  menambahkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kami pihak kepolisian akan meningkatkan pengamanan dengan patroli rutin yang melibatkan Satgas Preventif dan Satgas Kamseltibcarlantas OMPC II 2024. Selain itu, kami juga akan terus melakukan kordinasi dengan pihak penyelenggara pemilu. 

Langkah antisipatif lainnya, seperti pemantauan situasi oleh Satgas Preemtif dan Polres jajaran diharapkan agar dapat menjaga kelancaran Pilkada 2024 di Prov. Papua Selatan.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA