Breaking News

Personel Satgas OMPC II 2024 Papua Selatan lakukan Pam Kampanye Pilkada 2024

Papua – Dalam rangka sukseskan Pilkada 2024 yang telah memasuki tahapan Kampanye, personel Satgas Operasi Mantap Praja Cartenz (OMPC) II 2024 Wilayah Papua Selatan menggelar pengamanan kegiatan Kampanye Tatap Muka/Bentuk Lain yang dilaksanakan oleh Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Papua Selatan nomor urut 3 yakni Bapak Romanus Mbaraka-Albertus Muyak serta nomor urut 4 Bapak Apolo Safanpo-Paskalis Imadawa, Selasa (01/10/24).

Kasatgas Ops Wil Papua Selatan melalui Kasatgas Humas Kompol Nurjanah mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya pengamanan dari kepolisian saat kampanye partai politik melibatkan beberapa aspek, yaitu untuk Memastikan Keamanan dan Ketertiban Umum.

“Kepolisian bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan yang dapat menggangu ketertiban, ujar Kasatgas Humas.

Satgas OMPC II 2024 memastikan personel yang terlibat menunjukkan profesionalisme dan kewaspadaan tinggi untuk memastikan jalannya acara dengan aman dan tertib.

“Tugas kita hanya melakukan pengamanan dan pemantauan penyelenggaraan kegiatan kampanye tersebut dengan tujuan kegiatan berjalan aman, lancar tanpa gangguan kamtibmas,” jelas Kasatgas Humas.

Selain itu, tujuan pengamanan juga untuk menanggulangi Potensi Konflik, Dengan kehadiran Polisi, potensi konflik antarpendukung partai atau kelompok dapat diminimalkan, guna mencegah eskalasi kekerasan.

“Pentingnya pengamanan dalam kampanye politik adalah untuk memastikan bahwa proses demokratis dapat berjalan dengan aman, lancar, adil dan damai,” tutupnya.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA