Breaking News

Pimpin Apel Pagi, Kasatgas Banops Ingatkan Persoenal Untuk Selalu Siap Siaga

Papua – Kasatgas Banops Operasi Mantap Praja Cartenz II-2024 Wilayah Papua Tengah, AKBP Herzoni Saragih, S.I.K., M.H, menegaskan kepada seluruh personel untuk selalu siap dan siaga kapan pun dibutuhkan dalam menjaga keamanan selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Papua Tengah berlangsung.

Pernyataan tersebut disampaikan saat memimpin apel pagi di Kantor LO Polda Papua Provinsi Papua Tengah pada Senin (7/10). Dalam kesempatan itu, AKBP Herzoni mengingatkan pentingnya kesiapsiagaan aparat mengingat tahapan Pilkada masih terus berjalan. 

"Rangkaian tahapan Pemilukada terus berlangsung, oleh karena itu kita harus selalu siap untuk melakukan pengamanan setiap saat," ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas pengabdian personel dalam menjaga keamanan dan mengawal berbagai kegiatan selama Pilkada. “Terima kasih kepada rekan-rekan yang telah bekerja keras dalam pengamanan dan pengawalan. Namun, seluruh kendala yang muncul di lapangan agar segera dilaporkan secara berjenjang agar kami dapat mencari solusi yang tepat,” tegasnya.

Dalam apel tersebut, AKBP Herzoni juga memberikan informasi tentang adanya laporan terkait potensi aksi massa yang mungkin terjadi. Untuk itu, ia meminta agar seluruh personel meningkatkan kewaspadaan dan bersiap menghadapi segala kemungkinan. 

“Ada laporan terkait rencana aksi, kita perlu mempersiapkan diri dengan baik dan tetap siaga setiap saat,” tambahnya.

Selain itu, dia menginformasikan bahwa akan ada tambahan personel Polda Papua yang tiba di Papua Tengah untuk mendukung pengamanan Pilkada. Kehadiran personel tersebut diharapkan dapat memperkuat upaya pengamanan sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan aman dan lancar.

Kasatgas Banops juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. "Peran serta masyarakat sangat diperlukan agar operasi ini dapat berjalan dengan baik," kata AKBP Herzoni.

Di akhir arahannya, ia mengingatkan agar seluruh personel menjaga kesehatan mereka selama operasi berlangsung, mengingat beban tugas yang cukup berat. 

"Perhatikan kesehatan kalian, karena ini adalah faktor penting untuk memastikan kita bisa melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam lingkungan kerja yang menuntut stamina tinggi," pungkasnya.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA