Breaking News

Satgas Preemtif OMPC II Papua Selatan Memperkuat Kemanan Pilkada 2024

Merauke, Papua – Satgas Preemtif Operasi Mantap Praja Cartenz (OMPC) II 2024 Papua Selatan melalui Subsatgas Binmas aktif melakukan serangkaian kegiatan sambang, silaturahmi, dan edukasi masyarakat di Kota Merauke. Kegiatan ini dihadiri oleh personel dari Subsatgas Binmas Ipda Samsul yang berkunjung di Jl. Pemuda tepatnya di Terminal Hilux Kota Merauke, Rabu (16/10/2024).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak serta mengedukasi masyarakat. Agar turut menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada 2024. 

"Kami memberikan himbauan kepada masyarakat untuk taat pada aturan yang berlaku terkait Pilkada  guna menciptakan suasana yang kondusif," ungkap Ipda Samsul.

Sementara itu, Kasubsatgas Binmas, Iptu Halim juga menyampaikan sosialisasi terkait pentingnya menyaring informasi yg didapat guna menanggulangi penyebaran berita hoaks serta ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalannya Pilkada.

Bersama warga setempat, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi melalui Bhabinkamtibmas serta mendorong partisipasi aktif seluruh warga dalam menjaga keamanan.

“Sebagai langkah preemtif, kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin selama tahapan Pilkada berlangsung untuk memastikan situasi tetap aman dan damai di Prov. Papua Selatan,” tuturnya.

“Dengan harapan bahwa upaya ini akan memberikan pemahaman yang mendalam kepada masyarakat sehingga Pilkada 2024 dapat berlangsung secara aman dan damai khususnya di Provinsi Papua Selatan,” imbuhnya.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA