Breaking News

Wujudkan Pilkada Damai, Polda Papua Lakukan Ops Cipta Kondisi

Jayapura, Papua – Bertempat di Halaman Mako Polda Papua Kota Jayapura, telah berlangsung pelaksanaan apel malam dalam rangka Cipta Kondisi guna mewujudkan Pilkada damai, Sabtu (19/10).

Pelaksanaan Ops Cipta Kondisi ini dipimpin oleh Perwira Pengendali Iptu Gema Brajaksono, dan didampingi oleh Para Perwira Perwakilan Pers satker Polda Papua, Polres Jayapura, Polres Keerom, dan Polresta Jayapura Kota.

Dalam arahannya Iptu Gema Brajaksono menyampaikan bahwa malam ini sasaran utamanya adalah curat, curas, curanmor dan narkoba, dan untuk lokasi yang dilaksanakan yaitu di jembatan merah, serta untuk teknis pelaksanaannya, Personil yang menggunakan seragam dinas dapat mengarahkan kendaraan - kendaran dan juga mengatur aktivitas lalin, dan Personil Opsnal dapat melaksankan pemeriksaan kendaraan, orangnya dan barang bawaannya.

“Apabila pemeriksaan nantinya ditemukan adanya sajam, narkoba, miras serta benda yang membahayakan, untuk langsung dapat diamankan dan didatakan guna pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengingatkan kembali untuk menjaga keselamatan saat bertugas, dan jangan arogan, kekerasan dalam pemeriksaan, serta jika dalam pelaksanaan terdapat kendala agar melaporkan kepada Perwira Pengendali.

“Mari kita laksanakan sebagaimana yang sudah menjadi atensi pimpinan dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjwab,” tutup Iptu Gema.(*)
© Copyright 2022 - MAKASSAR SATU SUARA